Tugas Denny Trias Weblog

Kerjakan dengan sungguh-sungguh, bagikan ilmu dengan ikhlas, nanti Allah akan menambahkan keberkahan

RIVAN HANDIKA – TEKNIK KOMPUTER 4 – E32120590 / KELOMPOK B

1. Pertahanan dan Keamanan
Spyware adalah program yang diinstal dalam sistem komputer pengguna tanpa sepengetahuan atau izin pengguna. Seringkali, program ini digunakan untuk mengumpulkan berbagai jenis informasi tentang pengguna akhir. Ada juga kasus dimana spyware digunakan untuk mengirim iklan langsung ke sistem pengguna. Program-program ini menyebabkan berbagai masalah dan bahkan dapat digunakan untuk melakukan tindak pidana yang berbeda. Karena itu, orang melihat kebutuhan untuk alat anti spyware.
Apa anti spyware, tepatnya? Nah, anti spyware istilah ini sering digunakan saat ini untuk menunjukkan berbagai jenis perangkat lunak yang dibuat untuk memerangi ancaman spyware. Namun, juga dapat digunakan untuk menunjukkan alat lain atau metode yang dapat digunakan untuk menghentikan spyware dari menginfeksi komputer Anda.
Jadi apa kategori yang berbeda dari anti spyware?
1. Non-software – ada beberapa layanan dan metode yang dapat diklasifikasikan sebagai anti spyware. Berikut adalah beberapa di antaranya:
2. layanan spyware Anti – beberapa perusahaan menawarkan berbagai jenis layanan untuk membantu Anda dengan masalah spyware Anda. Layanan ini akan mencakup membersihkan sistem anda dari spyware dikenal. Hal ini juga dapat mencakup mengamankan sistem Anda dari semua jenis infiltrasi oleh spyware. Layanan anti spyware ini dapat sangat berguna jika Anda mencari untuk mengamankan sistem Anda dengan bantuan ahli. Namun, jika Anda berniat untuk mendapatkan pelayanan terbaik anti spyware yang tersedia di luar sana, maka Anda mungkin perlu membayar uang tunai.
3. Anti spyware sastra – jenis alat anti spyware bertujuan untuk mencegah spyware dari menginfeksi sistem Anda terutama dengan mendidik Anda tentang berbagai aspek spyware. Dengan memberikan Anda informasi yang Anda butuhkan tentang masalah spyware, jenis alat anti spyware akan membantu Anda mempersiapkan sistem Anda dan akan membuat Anda lebih sadar mengenai metode untuk menghindari spyware.

Jenis alat anti spyware juga membantu Anda dengan memberikan Anda berbagai jenis saran yang alat untuk digunakan ketika Anda mengalami masalah spyware.

2. Ekonomi dan Bisnis
1. Expert System di Digital Equipment Coorporation
XCON ( Expert Configuration)
XCON merupakan expert sistem pertama yang digunakan secara harian dalam bisnis. XCON digunakan untuk menentukan kebenaran pesanan pelanggan dan memberi pedoman untuk pangasemlingan atau penggabungan konfigurasi komputer yang diperlukan untuk memenuhi pesanan.
2. XSEL
Digunakan untk membentuk pesanan pelanggan
XFL Digunakan untuk menggambarkan diagram tata ruang komputer untuk menempatkan sistem yang dipesan
3. XCLUS
Digunakan untuk mengfigurasi cluster peralatan yang dibutuhkan dalam jaringan yang mempunyai node banyak
4. XNET
Digunakan untuk merancang LAN dan menentukan komponennya
5. SIZER
Digunakan untuk memperkirakan ukuran sumber ukuran komputerisasi yang diperlukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan aplikasi.

6. Expert System dalam Bidang Keuangan
A. Authorizer Asistant
Digunakan untuk mengevaluasi permintaan kredit. Dikembangkan oleh American Ekspress
7. Expert System dalam Industri Energi
A. Prospector
Penggabungan pengetahuan dan dat kebiasaan yang dilakukan para ahli geologi ketika data pengetahuan dan adat kebiasaan yang dilakukan para ahli geologi ketika data diinterpretasikan dari oil well logs (log sumur minyak). Prospector banyak digunakan pada molydenum deposit di pemerintahan negara bagian Washington.
3. Pendidikan
1. Robot pendidikan (educational robots)
Digunakan untuk membantu dalam proses mengajar tentang operasi dan penggunaan dari robot industri.
A. Rhino Robot XR-2 System: Robot ini dibuat oleh Rhino, Inc., dan digunakan untuk simulasi tentang operasi dari robot-robot industri. Rhino XR-2 dapat diprogram melalui komputer Apple dan programnya dapat disimpan di disk.
B. Microbot: Microbot mempunyai dua macam robot, yaitu Microot Minimower dan Microbot Teachmower. Minimower dapat diprogram dengan komputer Apple atau TRS-80. Teachmower digunakan untuk simulasi robot industri dan menggunakan teach pendant untuk memprogramnya serta dapat digunakan komputer Apple atau TRS-80 untuk menyimpan program.
C. Hero-1: Robot ini dibuat oleh Heath/Zenith, merupakan robot yang dapat bergerak dan dirancang untuk membantu mempelajari robot industri. Robot ini mempunyai beberapa unit sensor. Unit sensor ini dapat mendeteksi gerak, mengukur jarak sampai 15 feet, mendeteksi perubahan tinggkat cahaya, membedakan dua buah suku kata dan menggunakan speech synthesizer, sehingga dapat berbicara. Hero-1 juga dilengkapi dengan teach pendant.
4. Agronomi dan Pertanian
Contoh Aplikasi : Aplikasi Deteksi Cuaca, Aplikasi deteksi Curah Hujan, Aplikasi Deteksi Bencana Alam, Aplikasi Deteksi Kecocokan Lahan
Dalam bidang ini AI dapat digunakan untuk menganalisis keadaan iklim, mensimulasikan keadaan iklim tersebut dan menganalisis dampak dari perubahan iklim tersebut baik jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini tentu dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk mengambil suatu tindakan yang tepat untuk mengatasi perubahan iklim yang terjadi. Contoh lainnya adalah Di daerah amerika yang memiliki potensi munculnya angin tornado yang sangat besar AI dapat digunakan untuk menganalisis pola pergerakan dari angin tersebut, hal ini berdampak untuk meminimalkan jatuhnya korban jiwa akibat angin tornado ini, karena manusia dapat mengambil keputusan yang benar kemanakah mereka harus menjauhi angin tornado tersebut.
1. Kelebihan aplikasi ini, menurut saya sebagai mahasiswa adalah dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari hasil pertanian Indonesia, meningkatkan nilai jual hasi pertanian Indonesia, mempermudah para petani dalam mengolah lahan pertanian mereka.
2. Kekurangan aplikasi ini, menurut saya sebagai mahasiswa adalah banyak petani-petani di Indonesia masih tidak bisa menggunakan teknologi tersebut, terbatasnya factor ekonomi, terbatasnya Sumber Daya Manusianya yang paham komputer, pemikiran yang masih tradisional, pemikiran yang tidak ingin maju, terbatasnya sarana dll.

5. Teknik dan Rekayasa
Para Peneliti kecerdasan buatan telah membuat banyak alat untuk memecahkan beberapa masalah yang dapat dikategorikan paling rumit pada bidang komputer dan sains. Kebanyakan dari penemuan mereka telah diambil alih oleh cabang ilmu komputer dan sains dan tidak lagi menjadi bagian dari bidang ilmu kecerdasan buatan. Namun, bidang ilmu kecerdasan buatan tetap saja sulit untuk dilepaskan dari bidang ilmu ini, dikarenakan banyak bagian dari kecerdasan buatan yang digunakan dalam bidang komputer dan sains ini. Salah satu contohnya adalah konsep jaringan syaraf tiruan yang digunakan untuk mengkalkulasi probabilitas kondisi-kondisi yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Beberapa daftar aplikasi yang sebelumnya dikembangkan oleh para peneliti kecerdasan buatan adalah GUI (Graphical User Interface), Kalkulasi koordinat mouse pada layar monitor, manajemen penyimpanan otomatis, pemrograman dinamis serta pemrograman orientasi objek.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: